this site
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Aerosmith
Aerosmith adalah kelompok musik rock terkenal dari Amerika Serikat. Walaupun mereka dibentuk di Boston, Massachusetts, tidak ada anggotanya yang berasal dari sana. Tiga anggotanya, Steven Tallarico (Tyler), Joe Perry, dan Tom Hamilton bertemu di Sunapee, New Hampshire di akhir 1960-an namun belum membentuk sebuah band. Tyler berasal dari Yonkers, New York, Perry dari Hopedale, Massachusetts, dan Hamilton dari New London, New Hampshire. Pada 1970, ketiganya memutuskan untuk membentuk band, dan pindah ke Boston, Massachusetts.

Joe Perry dan Tom Hamilton pindah ke Boston pada September 1970. Di sana mereka bertemu dengan Joey Kramer, yang kebetulan berasal dari Yonkers, New York, dan kenal dengan Steven Tallarico (kemudian menjadi Tyler). Setelah itu mereka mendengar Perry dan Hamilton bermain dan Kramer setuju untuk bergabung. Steven Tyler kemudian datang ke Boston pada Oktober 1970 dan Aerosmith dilahirkan. Mulanya Ray Tabano bermain rhythm gitar namun ia digantikan pada 1971 oleh Brad Whitford dari Reading, Massachusetts. Selain periode dari Juli 1979 sampai April 1984, inilah formasi tetap Aerosmith.
 
AEROSMITH SEKARANG
Pembatalan sepihak konser Aerosmith yang harusnya digelar di Maui, Hawaii tahun 2007 lalu ternyata berbuntut panjang. Para fans mengajukan gugatan ke pengadilan yang akhirnya membuat Aerosmith menggelar konser gratis untuk menebus kesalahan yang mereka buat dua tahun lalu itu.
Aerosmith memang membatalkan konser yang seharusnya digelar pada tanggal 26 September 2007 itu tanpa alasan yang jelas. Para fans yang merasa dirugikan karena telah mengeluarkan uang untuk membeli tiket lantas secara bersama-sama mengadukan masalah ini ke pengadilan. Mereka menyebut Aerosmith dengan sengaja membatalkan konser demi konser yang lebih menguntungkan di Chicago pada bulan yang sama.

Akhirnya pengacara Aerosmith berhasil menempuh jalan damai. Aerosmith bersedia memberikan ganti rugi atas semua biaya yang dikeluarkan para fans sekaligus akan menggelar sebuah konser gratis di Maui. Sejauh ini memang belum ada jadwal yang dirilis namun ContactMusic memperkirakan bahwa konser ini akan digelar sekitar September atau Oktober setelah Aerosmith menyelesaikan tur mereka di Amerika Utara.  
Para penggemar Aerosmith kini harus sedikit bersabar menantikan peluncuran album baru. Pasalnya, grup rock ini harus menunda mengerjakan pembuatan album baru mereka supaya bisa tur bareng grup musik rock lawas ZZ Top pada musim panas ini.
 
Awalnya, merebak kabar yang menyebut masalah kesehatan jadi alasan kenapa band ini menunda sesi rekaman. Mereka berharap bisa kembali ke studio setelah menyelesaikan pertunjukan bareng ZZ Top.
Gitaris grup ini, Joe Perry mengungkapkan, "Kami menyadari tidak ada kesempatan untuk bisa menyelesaikan ini sebelum kami turun ke jalan pada musim panas ini."

Grup ini bakal manggung di 40 pertunjukan di Amerika Utara dimulai pada Juni mendatang. Pertunjukan ini adalah yang pertama dilakukan Aerosmith setelah dua tahun vakum
 
0 komentar

Posting Komentar

Followers

Total Tayangan Halaman


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

RockInbox

Rockin Frase

Powered By Blogger
chromatic crew. Diberdayakan oleh Blogger.
bloguez.com

flag counter

free counters

Make Widget